Modul Membuat Blog Guru Menggunakan Blogger.com

Blog adalah kependekan dari Weblog, istilah yang pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997.  Jorn Barger menggunakan istilah Weblog untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinyu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.

Secara garis besar, Weblog dapat dirangkum sebagai kumpulan website pribadi yang memungkinkan para pembuatnya menampilkan berbagai jenis isi pada web dengan mudah, seperti karya tulis, kumpulan link internet, dokumen-dokumen(file-file word, excel, PDF, swf, video dll), gambar ataupun multimedia.

Sekarang  ini blog merupakan salah satu alat yang bisa dimanfaatkan untuk membagikan segala bentuk informasi , baik berbagi informasi tentang pendidikan, bisnis, politik dan lain - lain. Khusus blog pendidikan, kebanyakan para bloggernya  adalah mereka yang berprofesi sebagai  guru.

Guru bisa memanfaatkan blog untuk menyampaikan materi - materi pembelajarannya, materi yang disampaikan itu tidak hanya ditujukan untuk siswanya melainkan untuk seluruh orang yang mengunjungi blog tersebut. Dengan ini guru blogger mampu mentransfer ilmu tanpa mengenal jarak dan waktu. Selain itu guru blogger dapat berbagi segala hal tentang pendidikan kepada sesama guru dengan memanfaatkan blog tersebut.

Bagi rekan - rekan semua yang tertarik dan ingin mencoba membuat blog namun tidak mempunyai referensinya, kali ini admin sudut pandang guru memberikan Modul Membuat Blog Guru Menggunakan Blogger.com. Modul ini dibuat oleh Pak Amir Mungamar, S. Kom Guru mata pelajaran TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) di SMPN 1 Kaliwungu Kab. Semarang. Bagi yang tertarik silahkan klik link downloadnya di bawah.

Modul Membuat Blog Guru Menggunakan Blogger.com

Post a Comment

Semoga dengan adanya modul blog guru, dapat memberikan manfaat khususnya bagi para guru untuk membuat blog.

Amiinn... Terimakasih atas kunjungannya ...

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming !
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara !

[blogger][facebook][disqus]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget