Cara membuat email gmail terbaru 2016

Email adalah layanan surat online yang bisa kita gunakan sebagai kotak surat, menerima email dan mengirim email. File yang diterima dan dikirim berupa teks, gambar, file multimedia (video, lagu), ataupun file-file lainnya. Sebenarnya saat ini banyak sekali layanan email yang disediakan situs-situs penyedia layanan email, namun saya sangat menyarankan anda untuk memilih Gmail karena faktor keamanannya lebih baik. Google memberikan layanan Gmail dengan gratis, dan juga menerapkan single id artinya sahabat guru cukup membuat satu akun Google bisa digunakan ke seluruh layanan milik google seperti Google Drive, Google+, YouTube, Maps, dan lain-lain.

Cara membuat akun baru email gmail tidaklah sulit. Meskipun demikian namun faktanya saat ini banyak sekali orang yang belum bisa membuat akun email. Padahal kita hanya perlu memasukan beberapa data, dan itupun hanya memerlukan beberapa langkah saja. Untuk itu kali ini admin blog sudut pandang guru akan memberikan panduan cara membuat email dari layanan Google Mail tersebut.

Berikut ini adalah panduan cara membuat akun Gmail :

Langkah pertama; Silahkan Anda kunjungi halaman Gmail. Klik link ini : https://accounts.google.com/SignUp?service=mail
Langkah kedua; Setelah halaman terbuka, lalu Klik tombol Create an account atau Buat akun.
Langkah ketiga; Anda akan dibawa ke halaman pendaftaran, Anda bisa melihatnya seperti gambar di bawah ini. Isikan data pribadi Anda dari nama, nama email, buat sandi, tanggal lahir, jenis kelamin, nomor ponsel.
Cara pengisian (contoh) :
  • Nama depan : sahabat
  • Nama Belakang : guru
  • Pilih nama akun pengguna : sahabatguru@gmail.com (cek ketersediaan nama email pengguna, apabila tidak tersedia ubah nama akun pengguna yang baru)
  • Buat sandi dan konfirmasi sandi : (Buatlah sandi dan ketikkan ulang pada kolom konfirmasi. Buat sandi yang mudah diingat serta kombinasikan huruf dan angka agar sandi menjadi kuat)
  • Selanjutnya isikan tanggal lahir dan Gender (Tanggal lahir dan jenis kelamin)
  • Isikan nomor ponsel yang bisa di hubungi.
  • Alamat email anda saat ini : (isikan akun email lain Anda atau Anda bisa melwati langkah ini)
  • Langkah selanjutnya isikan capta pada kolom yang telah tersedia, sesuai dengan yang tertera pada gambar.
  •  Lokasi : isikan lokasi di negara mana Anda tinggal.
  • Beri tanda ceklis pada  saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan Privasi Google.
Langkah keempat; Kemudian klik Langkah berikutnya >> tunggu hingga permohonan akun sampai selesai di proses sampai muncul tampiilan selamat datang di Gmail.

Ini menunjukan tahap pembuatan akun telah selesai, lalu buka email Anda. Didalam halaman akun Gmail Anda bisa menambahkan foto profil, menambah teman yang di ikuti dan mengubah tampilan tema menjadi lebih menarik.

Sangat mudah dan cepat kan, apabila sahabat guru ada pertanyan lebih lanjut masalah ini silakan komentar di kolom komentar. Sekian dulu ya sahabat mengenai cara membuat akun baru email Gmail dan saya ucapkan terima kasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat.

Post a Comment

PERINGATAN..!!
1. Berkomentarlah Sesuai Judul Diatas Dengan Sopan dan Jangan Spaming !
2. Dilarang Berkomentar Yang Mengandung Unsur Pornografi dan Sara !

[blogger][facebook][disqus]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget